Home Berita Job Fair IAIN Pekalongan Tahun 2018

job fair 2018

Pekalongan - IAIN Pekalongan menggelar acara Job Fair yang pertama, dalam rangka memberi fasilitas dan mengarahkan kepada para masyarakat umum khususnya alumni mahasiswa IAIN Pekalongan agar dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Job Fair yang dilangsungkan di IAIN Pekalongan, pada 10-11 November 2018 ini, diisi oleh 19 perusahaan di Pekalongan dan sekitarnya yang membuka lowongan kerja dengan kuota tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai 420 orang.

Selain diisi dengan stand perusahaan, acara Job Fair juga diisi dengan stand kuliner dan pameran inovasi sebagai wujud kreativitas mahasiswa IAIN Pekalongan.
"Acara Job Fair ini juga dimeriahkan dengan berbagai stand kuliner juga stand inovasi dari mahasiswa IAIN sendiri" tutur Adhim selaku panitia.
Walaupun acara sempat terkendala karna adanya rob namun partisipasi dari masyarakat tetap tidak surut terbukti dengan data yang masuk kemarin sudah ada sekitar tiga ratus.
"Dari yang saya pantau data yang masuk kemarin sudah tiga ratus, bahkan melihat situasi sekarang mungkin bisa lebih karna hari ini merupakan puncak acara" tutur Muslih selaku wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan serta penanggung jawab acara.
Harapan untuk kedepannya semoga acara Job Fair ini bisa dilaksanakan dengan rutin setiap tahun, agar masyarakat bisa menemukan wadah pekerjaan dengab mudah dan sesuai dengan bidang kemampuannya.